ads

Kakek yang beruntung !!

Sebuah kejadian mencengangkan terjadi di tengah upaya pencarian korban gempa 7.8 SR di Nepal. Seorang kakek berumur 101 tahun ditemukan selamat setelah tertimbun reruntuhan rumahya selama satu pekan.

Seperti dilaporkan kantor berita AFP, Minggu (3/5/2015), pria bernama Funchu Tamang itu berhasil ditemukan tim SAR pada Sabtu (2/5). Saat ditemukan, Funchu dalam keadaan tertimbun serpihan rumahnya yang habis akibat gempa. Beruntungnya, pria 101 tahun hanya mengalami luka ringan di lengan dan kaki.

"Dia telah dibawa menuju rumah sakit menggunakan helikopter. Kondisinya stabil," kata seorang petugas kepolisian, Arun Kumar Singh dari Distrik Nuwakot, sekitar 80 km barat laut Kathmandu.

Polisi juga dikabarkan telah berhasil menyelamatkan tiga wanita dalam keadaan hidup pada hari ini. Ketiga wanita itu diselamatkan dari reruntuhan bangunan di Sindhupalchowk, satu dari daerah yang paling parah terdampak gempa.

Tim SAR juga terus menyelamatkan beberapa nyawa setelah pemerintah setempat memerintahkan untuk mencari korban yang tertimbun. Selain itu, pencarian juga diarahkan ke daerah terpencil di lereng Himalaya.

Menteri Keuangan Nepal, Ram Sharan Mahat memprediksi bahwa jumlah korban kemungkinan masih akan bertambah. Pasalnya, masih banyak daerah terdampak gempa yang belum bisa dijangkau tim SAR.

"Masih ada desa di mana kita tahu bahwa semua rumah telah hancur, namun belum mampu menjangkau," kata Mahat dalam sebuah pernyataan.

"Gempa susulan belum surut dan kami berharap angka korban akhir untuk mendaki lebih tinggi," kata menteri, saat ia meminta sumbangan asing untuk membantu membangun kembali negara itu.

Gempa 7.8 SR yang mengguncang Nepal memang sangat mengagetkan. Banyak daerah yang sebagian bangunannya hancur. Bahkan gempa memicu longsoran mematikan di Gunung Everest.sumberdetik.com
Share on Google Plus

About Unknown

ID NEWS adalah portal berita yang menghantarkan anda ke topik-topik berita menarik di Indonesia dan Dunia. Hak cipta dan Tanggung Jawab isi berita melekat pada penulis dari sumber yang selalu disertakan dalam setiap berita.