ads

CABUT SAJA IJIN RUMAH SAKIT YANG NGGAK PRO RAKYAT !!!! kata JOKOWI

Presiden Joko Widodo mengakui hingga saat ini belum semua rumah sakit swasta di Indonesia bekerja sama dengan BPJS. Jokowi mengancam akan mencabut izin mereka jika tetap tak mau kerjasama dengan BPJS.

"Ada rumah sakit swasta yang belum bekerja sama dengan BPJS. Nanti akan kita paksa, harus mau menerima itu," ujar Jokowi.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberi sambutan di acara penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di kantor Desa Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Senin (4/5/2015).

"Kalau nggak mau, diapain? Saya akan telepon gubernur, supaya izinnya dicabut saja. Saya akan telepon Sultan, cabut saja izinnya," imbuhnya.

Jokowi juga menyampaikan kepada para penerima KIS untuk memanfaatkan Kartu tersebut dengan bijak. Jika sakit yang dideritanya tidak serius, pasien seharusnya memeriksakan diri ke puskesmas terlebih dahulu.

"Jangan ke rumah sakit kalau sakitnya flu, batuk. Kalau batuknya dicek kok paru-paru, ya dicek ke rumah sakit," tutur Jokowi.‎

Di Sleman, Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana, dan sejumlah menteri seperti Mensos Khofifah Indar Parawansa, Menkes Nila Djuwita F Moeloek, dan Mendikbud Anies Baswedan. Sebelumnya, rombongan ini melakukan kegiatan serupa di Klaten, Jawa Tengah.sumberdetikcom

Share on Google Plus

About Unknown

ID NEWS adalah portal berita yang menghantarkan anda ke topik-topik berita menarik di Indonesia dan Dunia. Hak cipta dan Tanggung Jawab isi berita melekat pada penulis dari sumber yang selalu disertakan dalam setiap berita.