ads

Ini dia wanita TERCANTIK di INDONESIA

Sudah lama Maria Harfanti tak melihat wujudnya seperti ini: memakai gaun dan sepatu bertumit tinggi. Sebelumnya, ia adalah perempuan tanpa make-up dan tanpa bulu mata tambahan yang sedang menempuh pendidikan magister manajemen di Universitas Indonesia.

Namun, di masa kecil, ia mengaku sering berkhayal memakai gaun dengan rambut dikepang dan berdiri di depan cermin, seperti putri yang siap dijemput oleh Sang Pangeran. "Ya, pangeran....," kata Maria tertawa.

Sering berkhayal menjadi seorang putri di masa kecil, toh di masa remaja, Maria justru menjalani hidupnya yang tomboi. Tubuhnya kerap terluka gara-gara ketomboiannya itu. Dengkul kaki dan siku tangan misalnya, sering berdarah karena jatuh dari sepeda dan sepatu roda.

Ketika Maria bangun dari tidurnya pada 16 Februari 2015, ia tak pernah menyangka bahwa hari itu bakal menjadi hari istimewa. Pada malam harinya, perempuan 23 tahun itu berhasil menyisihkan 33 kontestan lain dari berbagai provinsi untuk menjadi seorang putri kecantikan: Miss Indonesia 2015. "Selamat tinggal tomboi," katanya. Nama Maria pun melejit sejak penobatannya.

Rabu sore, 22 April 2015, wartawan Tempo Heru Triyono dan fotografer Nurdiansyah menemui Maria di sebuah restoran di terminal dua Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Ia hanya memesan teh manis hangat. "Lagi flu," ujarnya. Rambut hitamnya yang tebal dibiarkan tergerai, bukan dikepang seperti khayalannya saat kecil.

Selama 40 menit, Maria blak-blakan bicara tentang perjuangannya menjadi nomor satu di ajang Miss Indonesia. Ia juga menceritakan kekagumannya terhadap tokoh emansipasi Raden Ajeng Kartini, masa kecil dan persiapan Maria mengikuti ajang Miss World, November nanti di Cina.

Share on Google Plus

About Unknown

ID NEWS adalah portal berita yang menghantarkan anda ke topik-topik berita menarik di Indonesia dan Dunia. Hak cipta dan Tanggung Jawab isi berita melekat pada penulis dari sumber yang selalu disertakan dalam setiap berita.