ads

BOCAH SUPER, NAIK SEPEDA DARI LAMPUNG KE PALEMBANG TANPA MAKAN !!

Perjuangan Yonggi Angga Saputra bocah berumur 12 tahun berasal dari Desa Serdang Mulia Kabupaten Lampung Tengah ingin menemui Pamannya di Palembang dilalui dengan jalan yang berliku.





Bagaimana tidak, bocah kelas 5 SD negeri 2 Serdang Mulia ini tidak makan selama lima hari selama di perjalanan, Senin (4/5/2015). Walaupun agak ketakutan ketika Tribunsumsel.com mencoba ajak berbicara, Angga nama sapaanya bercerita ia sengaja datang ke Palembang hendak menemui pamannya yang bernama Nardi. Walaupun tidak tahu pasti alamat keberadaan rumah pamannya itu Angga terus memacu sepeda miliknya hingga sampai di Palembang. "Saya mau nemui paman saya namanya Nardi di Palembang, dia itu alamatnya di perkebunan karet dan memiliki usaha pembuatan tempe," kata Angga sambil menunduk. Perjalanan Angga tergolong nekat, ia berangkat dari kampung halamannya Desa Serdang Mulia Kabupaten Lampung tengah dilakukan dengan mengendarai sepeda gunung miliknya. Selama dalam perjalanan sambil ketakutan ia bertutur tidak makan dan minum namun perjuangan kerasnya untuk mencapai Palembang akhirnya tercapai juga. "Waktu itu saya lihat ada anak sedang main sepeda di dekat air mancur, lalu saya bilang minta beliin rokok, namun dia tidak ngerti bahasa yang saya gunakan, barulah dia ngaku kalo tersesat dari Lampung hendak mencari pamannya," kata Amad penjaga parkir yang menemukan Angga.
Share on Google Plus

About Unknown

ID NEWS adalah portal berita yang menghantarkan anda ke topik-topik berita menarik di Indonesia dan Dunia. Hak cipta dan Tanggung Jawab isi berita melekat pada penulis dari sumber yang selalu disertakan dalam setiap berita.